PENGARUH CORPORATE TAX RATE, NON-DEBT TAX SHIELD DAN PROFITABILITY TERHADAP LEVERAGE PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2007-2009

Stefvannie, Felizia (2011) PENGARUH CORPORATE TAX RATE, NON-DEBT TAX SHIELD DAN PROFITABILITY TERHADAP LEVERAGE PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Felizia Stefvannie 125070211 JA.pdf

Download (60kB)

Abstract

(D) Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empirik mengenai ada tidaknya pengaruh corporate tax rate,non-debt tax shield dan profitability terhadap leverage perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari berbagai jurnal-jurnal dan buku-buku teori, yang berhubungan dengan topik penelitian, yang terdapat di perpustakaan serta informasi lainnya dari berbagai website internet. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan bersektor manufaktur dengan total sampel sebanyak 35 perusahaan, periode penelitian selama 3 tahun dan menggunakan bantuan software SPSS 17.00 for windows. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model multiple regression. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian deskriptif, uji normalitas, dan asumsi klasik. Dengan tingkat keyakinan 95%, hasil penelitian menunjukkan hanya non-debt tax shield yang berpengaruh terhadap leverage sementara corporate tax rate dan profitability tidak berpengaruh terhadap leverage. Penelitian selanjutnya disarankan agar menambah jumlah sampel, pengembangan dengan variabel-variabel lain, periode sebaiknya diperpanjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:26
Last Modified: 18 Aug 2023 09:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41446

Actions (login required)

View Item View Item