PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA TENTANG LINGKUNGAN KERJA AUDITOR TERHADAP PILIHAN KARIRNYA SEBAGAI AUDITOR

Zakaria, Gusly (2011) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA TENTANG LINGKUNGAN KERJA AUDITOR TERHADAP PILIHAN KARIRNYA SEBAGAI AUDITOR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Gusly Zakaria 125070173 JA.pdf

Download (77kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumnagara tentang lingkungan kerja auditor terhadap pilihan karirnya sebagai auditor. Semua data yang diperlukan dalam penelitian ini didapat melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan yaitu telah mengambil mata kuliah audit dan merupakan angkatan 2007 – 2008. Teknik yang digunakan dalam pengujian ini adalah uji regresi logistik. Hasil uji regresi logistik menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara yang terdiri dari 1)job duties and responsibilities; 2)advancement, training, and supervision; 3)personal concerns berpengaruh signifikan terhadap pilihan karir mahasiswa sebagai auditor. Hasil uji koefisien Nagelkerke R Square sebesar 55,7%, sedangkan sisanya sebesar 44,3% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa sebagian besar responden memilih untuk berprofesi sebagai auditor ketika lulus dari perguruan tinggi nanti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:56
Last Modified: 21 Aug 2023 02:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41456

Actions (login required)

View Item View Item