PENGARUH PERAN PENGENDALIAN INTERNAL, DAN AUDIT INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (STUDI EMPIRIK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI JAKARTA BARAT DAN JAKARTA PUSAT)

Arisman, Inezia Febrianty (2011) PENGARUH PERAN PENGENDALIAN INTERNAL, DAN AUDIT INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (STUDI EMPIRIK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI JAKARTA BARAT DAN JAKARTA PUSAT). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Inezia F. A 125070400 JA.pdf

Download (60kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengendalian internal dan audit internal berpengaruh dalam pelaksanaan good corporate governance pada perusahaan manufaktur di Jakarta, baik secara simultan atau bersama-sama maupun secara parsial atau sendiri-sendiri. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke 6 perusahaan manufaktur di Jakarta dengan jumlah sampel 85 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution 17. Hasil statistik menunjukkan bahwa secara simultan baik pengendalian internal dan audit internal berpengaruh signifikan dalam pelaksanaan GCG pada perusahaan manufaktur di Jakarta. Hasil yang serupa juga diperoleh atas pengujian secara parsial yaitu pengendalian internal dan audit internal secara parsial signifikan dalam pelaksanaan GCG pada perusahaan manufaktur di Jakarta. Untuk lebih memperluas dan memperdalam analisis yang dilakukan, penelitian selanjutnya disarankan untuk mengambil jumlah sampel tidak terbatas pada perusahaan manufaktur, menambah jumlah sampel, memperluas periode penelitian, dan menggunakan variabel-variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:26
Last Modified: 21 Aug 2023 03:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41465

Actions (login required)

View Item View Item