PENGARUH PELAYANAN APARAT PAJAK, IKLAN PAJAK, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK YANG TERDAPAT DI KPP PRATAMA JAKARTA PADEMANGAN UNTUK TAHUN 2011

Putri, Ira Ratna S.H. (2011) PENGARUH PELAYANAN APARAT PAJAK, IKLAN PAJAK, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK YANG TERDAPAT DI KPP PRATAMA JAKARTA PADEMANGAN UNTUK TAHUN 2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ira Ratna Sari H. P 1250700259 JA.pdf

Download (47kB)

Abstract

(E) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan aparat pajak, iklan pajak, dan kesadaran WP terhadap kepatuhan (WP) di Kantor Pelayanan Pratama (KPP) Pratama Jakarta Pademangan tahun 2011 serta untuk mengetahui kaitannya dengan penelitian terdahulu. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 WP OP yang datang ke KPP Pratama Pratama Jakarta Pademangan. Keseluruhan data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan di KPP Pratama Jakarta Pademangan. Dalam penelitian ini dilakukan dua pengujian yaitu uji kualitas data dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara pelayanan aparat pajak dengan kepatuhan WP. Sementara iklan pajak dan kesadaran WP memiliki pengaruh terhadap kepatuhan WP. Sedangkan untuk pengujian secara bersama-sama seluruh variabel independen terhadap kepatuhan WP, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan aparat pajak, iklan pajak, dan kesadaran WP secara simultan, pada tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:31
Last Modified: 21 Aug 2023 03:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41467

Actions (login required)

View Item View Item