PENGARUH PENILAIAN RESIKO PENGENDALIAN DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP PROSEDUR AUDIT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

Setiawan, Kristian (2011) PENGARUH PENILAIAN RESIKO PENGENDALIAN DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP PROSEDUR AUDIT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Kristian Setiawan 125070697 JA.pdf

Download (60kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penilaian resiko pengendalian yang ditetapkan oleh auditor dan ukuran kantor akuntan publik (KAP) dalam penggunaan prosedur audit berbasis teknologi informasi(TI). Data yang diperlukan didapat dengan pendistribusian kuesioner yang dilakukan secara purposive random sampling ke 50 responden yaitu auditor di 8 kantor akuntan publik di Jakarta. Pengolahan data dengan SPSS 16.0 dengan dilakukan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear dengan variabel boneka, dan uji nonparametrik Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukan tidak ada pengaruh yang signifikan penilaian resiko pengendalian dan ukuran KAP terhadap penggunaan prosedur audit berbasis TI baik secara parsial maupun simultan, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antar tingkat penilaian resiko pengendalian terhadap penggunaan prosedur audit berbasis TI, dan terdapat perbedaan signifikan penggunaan prosedur audit berbasis TI antara KAP big four dan non big four.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:30
Last Modified: 21 Aug 2023 04:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41481

Actions (login required)

View Item View Item