PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UKURAN DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE AND BUILDING CONSTRUCTION YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2007-2009

Laureen, Laureen (2011) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UKURAN DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE AND BUILDING CONSTRUCTION YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Laureen 125070347 JA.pdf

Download (68kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empirik mengenai ada tidaknya pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan sektor property, real estate and building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari berbagai jurnal-jurnal dan buku-buku teori, yang berhubungan dengan topik penelitian, yang terdapat di perpustakaan serta informasi lainnya dari berbagai website internet. Penelitian yang dilakukan menggunakan bantuan software SPSS 16.00 for windows. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model multiple regression. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian kualitas data, asumsi klasik, dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan CSR yang dilakukan perusahaan. Sedangkan leverage dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR yang dilakukan perusahaan. Penelitian selanjutnya disarankan agar menambah jumlah sampel, sektor perusahaan yang menjadi sampel, pengembangan dengan variabel-variabel lain, periode sebaiknya diperpanjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:32
Last Modified: 21 Aug 2023 04:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41482

Actions (login required)

View Item View Item