PEMERIKSAAN OPERASIONAL ATAS PERSEDIAAN PADA PT SARANA TEKNIK SEJAHTERA DALAM RANGKA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI

Natalia, Natalia (2011) PEMERIKSAAN OPERASIONAL ATAS PERSEDIAAN PADA PT SARANA TEKNIK SEJAHTERA DALAM RANGKA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Natalia 125070525 JA.pdf

Download (55kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengevaluasi kinerja PT Sarana Teknik Sejahtera terhadap persediaan barang dagang apakah telah berjalan dengan efektif dan efisien, serta mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dan memberikan rekomendasi tindakan perbaikan atas kelemahan yang ada untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan masih terdapat kelemahan pada bagian persediaan antara lain tidak terdapat pemisahan tempat antara barang yang baik dan rusak, tempat penyimpanan barang dagang boleh dimasuki oleh siapapun, pengeluaran barang pembantu tidak membutuhkan surat atau dokumen pendukung tertulis yang diotorisasi, persediaan barang dagang tidak diasuransikan, dan tidak dilakukan pemeriksaan barang kembali sebelum dilakukan pengiriman barang. Saran-saran untuk memperbaikinya antara lain memisahkan barang yang baik dengan yang rusak, hanya memperbolehkan petugas yang berwenang yang memasuki kawasan penyimpanan barang dagang, pengeluaran barang pembantu memerlukan dokumen tertulis yang diotorisasi, perusahaan mengasuransikan persediaannya dengan nilai pertanggungan yang cukup, dan melakukan pemeriksaan kembali sebelum barang dikirim kepada pemesan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 08:35
Last Modified: 21 Aug 2023 08:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41500

Actions (login required)

View Item View Item