PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, PELAYANAN INFORMASI PERPAJAKAN, DAN KESADARAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA TANGERANG BARAT TAHUN 2011

Nicole, Nicole (2011) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, PELAYANAN INFORMASI PERPAJAKAN, DAN KESADARAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA TANGERANG BARAT TAHUN 2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nicole 125070645 JA.pdf

Download (56kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh sanksi perpajakan, pelayanan informasi perpajakan, dan kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Tangerang-Barat tahun 2010 secara parsial maupun simultan. Data primer diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 80 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Tangerang-Barat. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari berbagai jurnal dan literature yang berhubungan dengan topik penelitian, yang terdapat di perpustakaan serta informasi lainnya dari berbagai website internet. Penelitian yang dilakukan menggunakan bantuan software SPSS 17.00 for windows. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model uji-t dan uji-F/ANOVA. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian instrumen pengumpulan data dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sanksi perpajakan, pelayanan informasi perpajakan, dan kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak baik secara parsial maupun simultan. Variabel independen yang paling dominan adalah sanksi perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 08:45
Last Modified: 21 Aug 2023 08:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41502

Actions (login required)

View Item View Item