PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2009

Hapsari, Nyoman Asri (2011) PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nyoman Asri Hapsari 125070700 JA.pdf

Download (76kB)

Abstract

(E) Tujuan Penelitian ini adalah menguji apakah mekanisme corporate governance yang diwakilkan melalui ukuran dewan komisaris, proporsi dewan komisaris independen, kepemilikan asing, dan kepemilikan terpusat berpengaruh terhadap luas pengungkapan tanggung jawab sosial. Penelitian ini termasuk penelitian statistical study dengan menggunakan metode survey empiris dan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode penelitian 2008-2009. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ukuran dewan komisaris dan kepemilikan asing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap luas pengungkapan tanggung jawab sosial, sedangkan proporsi dewan komisaris independen dan kepemilikan terpusat tidak berpengaruh secara signifikan terhadap luas pengungkapan tanggung jawab sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Aug 2023 09:03
Last Modified: 21 Aug 2023 09:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41510

Actions (login required)

View Item View Item