HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA DENGAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM)

Maggie, Oey (2011) HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA DENGAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Oey Maggie 125070375 JA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan CSR dengan Kinerja Keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan melakukan beberapa adaptasi dari penelitian yang dilakukan oleh Sweeney (2007). Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuestioner untuk mendapatkan penilaian dan tanggapan terhadap pernyataan yang diajukan terkait praktik CSR dan dampaknya terhadap variabel terkait lainnya. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 40 perusahaan manufaktur yang dipilih dengan metode purposive random sampling dengan total kuestioner yang disebar sebanyak 450 set dan memiliki tingkat pengembalian sebesar 48,22%. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah structural equation modeling (SEM) dengan program AMOS 18.0. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa hubungan antara CSR dan Kinerja Keuangan perusahaan meningkat dengan adanya intervening variable.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:15
Last Modified: 23 Aug 2023 08:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41516

Actions (login required)

View Item View Item