PENGARUH PENERAPAN SANKSI DENDA, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN KESADARAN PERPAJAKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TANGERANG TIMUR TAHUN 2010

Olivia, Olivia (2011) PENGARUH PENERAPAN SANKSI DENDA, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN KESADARAN PERPAJAKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TANGERANG TIMUR TAHUN 2010. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Olivia 125070508 JA.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sanksi denda, kualitas pelayanan fiskus, dan kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan (WP) di Kantor Pelayanan Pratama (KPP) Tangerang Timur tahun 2010 serta untuk mengetahui kaitannya dengan penelitian terdahulu. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 WP OP yang datang ke KPP Pratama Tangerang Timur. Keseluruhan data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan di KPP Pratama Tangerang Timur. Dalam penelitian ini dilakukan tiga pengujian yaitu uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara penerapan sanksi denda dengan kepatuhan WP. Sementara kualitas pelayanan fiskus dan kesadaran perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan WP. Sedangkan untuk pengujian secara bersama-sama seluruh variabel independen terhadap kepatuhan WP, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan sanksi denda, kualitas pelayanan fiskus, dan kesadaran perpajakan secara simultan, pada tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:19
Last Modified: 23 Aug 2023 08:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41517

Actions (login required)

View Item View Item