PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN GENDER TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA KEBON JERUK I TAHUN 2011

Chandra, Rafiq Jaka (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN GENDER TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA KEBON JERUK I TAHUN 2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rafiq Jaka Chandra 125070135 JA.pdf

Download (63kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan gender terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Kebon Jeruk I tahun 2011 baik secara parsial maupun simultan. Data primer diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 33 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kebon Jeruk I. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari berbagai jurnal dan literature yang berhubungan dengan topik penelitian, yang terdapat di perpustakaan serta informasi lainnya dari berbagai website internet. Penelitian yang dilakukan menggunakan bantuan software SPSS 16.00 for windows. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model uji-t dan uji-F/ANOVA. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian instrumen pengumpulan data dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi secara parsial. Akan tetapi, gender berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial. Dan secara simultan kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan gender berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Variabel independen yang paling dominan dalam penelitian ini adalah gender.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:41
Last Modified: 23 Aug 2023 08:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41523

Actions (login required)

View Item View Item