PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KELANGSUNGAN USAHA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI JAKARTA)

Wijaya, Valenda (2011) PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KELANGSUNGAN USAHA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Valenda Wijaya 125070423 JA.pdf

Download (64kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji, menganalisis dan mengetahui apakah terdapat pengaruh kompetensi dan independensi auditor baik secara parsial maupun simultan terhadap kelangsungan usaha kantor akuntan publik (KAP). Penelitian ini dilakukan terhadap auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di Jakarta khususnya di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Data Penelitian diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik dengan mengambil 60 sampel auditor. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji T dan uji F) dengan bantuan program SPSS for windows 17.0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh kesimpulan yaitu: (1) Secara parsial, terdapat pengaruh yang signifikan antara Kompetensi Auditor terhadap Kelangsungan Usaha Kantor Akuntan Publik (KAP) (2) Secara parsial, tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Independensi Auditor terhadap Kelangsungan Usaha Kantor Akuntan Publik (KAP) (3) Secara simultan, terdapat pengaruh yang signifikan antara Kompetensi dan Independensi Auditor terhadap Kelangsungan Usaha Kantor Akuntan Publik (KAP)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:05
Last Modified: 24 Aug 2023 04:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41564

Actions (login required)

View Item View Item