PEMERIKSAAN OPERASIONAL ATAS PENJUALAN DAN PIUTANG USAHA PADA PT MUSTIKA RATU TBK UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI

Dauna, Virlia (2011) PEMERIKSAAN OPERASIONAL ATAS PENJUALAN DAN PIUTANG USAHA PADA PT MUSTIKA RATU TBK UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Virlia Dauna 125060374 JA.pdf

Download (48kB)

Abstract

Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk meningkatkan nilai efektivitas dan keefisienan perusahaan dalam menjalankan fungsi penjualan serta untuk memperbaiki kelemahan yang terdapat dalam sistem pengendalian intern perusahaan dalam menangani masalah piutang usaha yang timbul atas penjualan kredit. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukan terdapat kebaikan dan kelemahan dalam pengendalian intern yang diterapkan oleh perusahaan. Perusahaan telah mempunyai struktur organisasi, dokumen – dokumen catatan yang cukup memadai, dan penerapan prosedur yang cukup baik. Salah satu kelemahannya adalah perusahaan tidak memberlakukan sistem denda kepada para distributor yang melunasi hutangnya setelah jatuh tempo sehingga banyak piutang usaha yang melewati batas jatuh tempo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:22
Last Modified: 24 Aug 2023 04:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41570

Actions (login required)

View Item View Item