PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI DAN KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2009

Vony, Vony (2011) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI DAN KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vony 125070380 JA.pdf

Download (69kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR Index terhadap nilai dan kinerja perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), serta untuk mengetahui seberapa besar kemampuan dari variabel CSR Index dalam menjelaskan variabel Tobin’s Q, ROA, dan ROE perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data 75 sampel selama tahun 2007 - 2009. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah model regresi linier sederhana. Oleh karenanya, sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, CSR Index mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Tobin’s Q dan ROE dengan tingkat keyakinan 95%. Namun, CSR Index ridak mempunyai pengaruh signifikan terhadap ROA dengan tingkat keyakinan 95%. Hendaknya penelitian selanjutnya menggunakan periode pengamatan yang lebih panjang, menyertakan variabel yang lain serta mempertimbangkan faktor-faktor ekonomi lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:25
Last Modified: 24 Aug 2023 04:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41572

Actions (login required)

View Item View Item