PENGUNGKAPAN KARAKTERISITIK PERUSAHAAN DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007 SAMPAI 2009

Surya, Yandhi (2011) PENGUNGKAPAN KARAKTERISITIK PERUSAHAAN DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007 SAMPAI 2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yandhi Surya 125070345 JA.pdf

Download (62kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Earning per Share, besarnya dewan komisaris, leverage, dan Net Profit Margin dalam laporan tahunan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Objek dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007 – 2009. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linear berganda, karena itu sebelum menguji hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian asumsi klasik. Dengan tingkat keyakinan 95%, hasil penelitian menunjukkan bahwa Earning per Share, leverage, dan Net Profit Margin tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Sedangkan besarnya dewan komisaris mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:39
Last Modified: 24 Aug 2023 04:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41575

Actions (login required)

View Item View Item