ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU WAJIB PAJAK DALAM MENGGUNAKAN ELECTRONIC FILING (STUDI EMPIRIS PADA WAJIB PAJAK DI JAKARTA BARAT)

Sunardi, Laura Marie (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU WAJIB PAJAK DALAM MENGGUNAKAN ELECTRONIC FILING (STUDI EMPIRIS PADA WAJIB PAJAK DI JAKARTA BARAT). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Laura Marie Sunardi 125100462 JA.pdf

Download (476kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh minat perilaku dalam menggunakan e-filing, sikap dalam menggunakan e-filing, kemudahan dalam menggunakan e-filing, kegunaan e-filing, kompleksitas dalam menggunakan e-filing, pengalaman dalam menggunakan e-filing, keamanan dan kerahasiaan dalam menggunakan e-filing terhadap penggunan e-filing pada wajib pajak orang pribadi di wilayah Jakarta Barat. Sampel pada penelitian ini sebanyak 120 responden wajib pajak orang pribadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat perilaku dalam menggunakan e-filing dan sikap dalam menggunakan e-filing tidak memiliki pengaruh terhadap penggunaan e-filing sedangkan kemudahan dalam menggunakan e-filing, kegunaan e-filing, kompleksitas dalam menggunakan e-filing, pengalaman dalam menggunakan e-filing, keamanan dan kerahasiaan dalam menggunakan e-filing memiliki pengaruh terhadap penggunaan e-filing. Untuk mendapatkan hasil penelitian yang lebih baik, penelitian selanjutnya diharapkan dapat dilakukan dengan memperpanjang periode penelitian, membandingkan penggunaan ¬e-filing tidak hanya terbatas pada wajib pajak orang pribadi dan menambah variabel lain yang berperan penting dan memiliki pengaruh dalam meningkatkan penggunaan e-filing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 08:53
Last Modified: 25 Aug 2023 08:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41642

Actions (login required)

View Item View Item