ANALISIS PENGARUH PROFITABILITY DAN ASSET STRUCTURE TERHADAP FIRM VALUE DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Lambangtoro, Andreas (2014) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITY DAN ASSET STRUCTURE TERHADAP FIRM VALUE DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Andreas Lambangtoro 125090355 JA.pdf

Download (935kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk meneliti secara empiris pengaruh profitability dan asset structure terhadap firm value dengan struktur modal sebagai variabel pemediasi. Penelitian ini merupakan adaptasi dari penelitian yang dilakukan oleh Chen & Chen (2011). Sampel penelitian yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2011. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah Path Analysis dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan profitability dan asset structure terhadap firm value hanya dimoderasi oleh struktur modal secara parsial saja. Hal ini dikarenakan perusahaan dengan tingkat profitability yang tinggi tidak membutuhkan sumber pendanaan melalui pinjaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:39
Last Modified: 28 Aug 2023 03:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41669

Actions (login required)

View Item View Item