PENGARUH GENDER, TINGKAT PENDAPATAN DAN PENGETAHUAN MENGENAI SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TAMAN SARI DUA TAHUN 2013

Sabakhtani, Elia (2014) PENGARUH GENDER, TINGKAT PENDAPATAN DAN PENGETAHUAN MENGENAI SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TAMAN SARI DUA TAHUN 2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Elia Sabakhtani 125090463 JA.pdf

Download (379kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh gender, tingkat pendapatan dan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Dalam penelitian ini dipilih sampel sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Taman Sari Dua. Keseluruhan data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh secara langsung melalui penyebaran dan pengisian kuesioner kepada Wajib Pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial gender tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan tingkat pendapatan dan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan memiliki pengaruh yang signifikan. Dan secara simultan gender, tingkat pendapatan dan pengetahuan mengenai sanksi perpajakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini diharapkan memberikan implikasi bagi penelitian selanjutnya dan memperluas lokasi penelitian agar dapat diperoleh hasil yang lebih akurat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:02
Last Modified: 28 Aug 2023 04:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41682

Actions (login required)

View Item View Item