PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, DAN TOTAL PENGHASILAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Bun, Hendri (2014) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, DAN TOTAL PENGHASILAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hendri Bun 125090771 JA.pdf

Download (461kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak, pengaruh pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengaruh total penghasilan terhadap kepatuhan wajib pajak pada wajib pajak orang pribadi di Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 60 responden wajib pajak orang pribadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak tidak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Pengetahuan perpajakan dan total penghasilan memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Untuk mendapatkan hasil penelitian yang lebih baik, penelitian selanjutnya diharapkan dapat dilakukan dengan membandingkan kepatuhan wajib pajak tidak hanya terbatas pada wajib pajak orang pribadi, memperpanjang periode penelitian dan menambah variabel lain yang berperan penting dan memiliki pengaruh dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:24
Last Modified: 28 Aug 2023 04:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41691

Actions (login required)

View Item View Item