FAKTOR PENGHASILAN DAN LINGKUNGAN KERJA LAINNYA YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN KARIR AUDITOR PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS TARUMANAGARA DAN KWIK KIAN GIE SCHOOL OF BUSINESS DI JAKARTA

Manampiring, Jonatahan C (2014) FAKTOR PENGHASILAN DAN LINGKUNGAN KERJA LAINNYA YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN KARIR AUDITOR PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS TARUMANAGARA DAN KWIK KIAN GIE SCHOOL OF BUSINESS DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jonathan Chanampiring 125090288 JA.pdf

Download (764kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pemilihan karir auditor pada mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumnagara dan Kwik Kian Gie School of Business. Semua data yang diperlukan dalam penelitian ini didapat melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan yaitu telah mengambil mata kuliah audit I maupun audit II dan merupakan angkatan 2009 – 2010. Teknik yang digunakan dalam pengujian ini adalah model regresi linear berganda. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara dan Kwik Kian Gie School of Business yang terdiri dari 1) sifat pekerjaan, 2) gaji, 3) pelatihan profesional, 4) nilai-nilai sosial, 5) pertimbangan pasar kerja, 6) nilai intrinsik pekerjaan berpengaruh signifikan terhadap pilihan karir mahasiswa sebagai auditor. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan R Square sebesar 68.7%, sedangkan sisanya sebesar 31.3% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa sebagian besar responden memilih untuk berprofesi sebagai auditor ketika lulus dari perguruan tinggi nanti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:30
Last Modified: 28 Aug 2023 04:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41695

Actions (login required)

View Item View Item