PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE DAN AUDITOR SOSIAL MISMATCH TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA BARAT)

Fransiska, Maria (2014) PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE DAN AUDITOR SOSIAL MISMATCH TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA BARAT). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Maria Fransiska 125090127 JA.pdf

Download (616kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh time budget pressure dan auditor sosial mismatch terhadap kualitas audit. Objek penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan teknik stratified random sampling di dalam pengumpulan data. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 72 kuesioner pada 10 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Barat, dengan 60 kuesioner yang telah memberikan jawaban, yang terdiri dari manajer, senior auditor, dan junior auditor. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 20. Data tersebut kemudian diolah dengan pembentukan persamaan regresi berganda serta melakukan uji t, uji F, uji r, dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan time budget pressure dan auditor sosial mismatch terhadap kualitas audit. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik memperbanyak sampel dan dikembangkan menggunakan faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:33
Last Modified: 28 Aug 2023 04:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41697

Actions (login required)

View Item View Item