PENGARUH SUPERVISI, SISTEM KOMPENSASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR (Studi Empirik Pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Barat)

Novia, Rafaela (2013) PENGARUH SUPERVISI, SISTEM KOMPENSASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR (Studi Empirik Pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Barat). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ravaela Novia 125090529 JA.pdf

Download (854kB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian adalah tingkat kepuasan kerja auditor yang tidak optimal sehingga auditor bekerja tidak tahan lama di Kantor Akuntan Publik. Ruang lingkup penelitian dibatasi terhadap Kantor Akuntan Publik di Jakarta Barat. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh supervisi, sistem kompensasi dan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja auditor secara parsial dan simultan. Tinjauan pustaka mengenai supervisi, sistem kompensasi, komitmen organisasi dan kepuasan kerja auditor. Kerangka penelitian menggunakan teori John Stuart Mill, Abraham Maslow dan Michael Drafke. Hipotesis penelitian adalah supervisi, sistem kompensasi dan komitmen organisasi memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja auditor secara parsial dan simultan. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah non probability convience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada auditor Kantor Akuntan Publik di Jakarta. Teknik pengolahan data menggunakan Statistical Product and Service Solution 20 (SPSS 20). Hasil penelitian menunjukkan supervisi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja auditor. Sistem Kompensasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja auditor. Komitmen Organisasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja auditor. Supervisi, Sistem Kompensasi dan Komitmen Organisasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja auditor. Peneliti menyarankan agar para auditor meningkatkan kepuasan kerja auditor dengan memperhatikan supervisi, sistem kompensasi dan komitmen organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:04
Last Modified: 28 Aug 2023 06:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41707

Actions (login required)

View Item View Item