PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA TANGERANG KOSAMBI PADA TAHUN 2013

Limanto, Rendy (2013) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA TANGERANG KOSAMBI PADA TAHUN 2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rendy Limanto 125070247 JA.pdf

Download (361kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris apakah kesadaran WP, sanksi pajak dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap WPOP yang telah mempunyai NPWP dan tinggal di Indonesia dengan menggunakan kuisioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 sampel dan dalam mengolah data secara satistik menggunakan bantuan software IBM SPSS Statistics 19. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Data yang terkumpul, sebelum dilakukan pengujian hipotesis, diolah terlebih dahulu dengan menggunakan uji kualitas data dan uji asumsi klasik serta statistik deskriptif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan tingkat keyakinan 81,1%. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP, sedangkan kesadaran WP dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa kesadaran WP, sanksi pajak dan kualitas pelayanan pajak secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan WPOP. Penelitian selanjutnya diharapkan mengembangkan penelitian dengan menambah variabel lain dan menambah jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:07
Last Modified: 28 Aug 2023 06:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41709

Actions (login required)

View Item View Item