PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA GAMBIR DUA TAHUN 2013

Ricca, Ricca (2013) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA GAMBIR DUA TAHUN 2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ricca 125090515 JA.pdf

Download (646kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan dan penerapan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner di KPP Pratama Jakarta Gambir Dua. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Gambir Dua. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran wajib pajak dan penerapan sistem administrasi perpajakan modern mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan variabel kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan dan penerapan sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi secara simultan. Hasil uji Analisis Koefisien Determinasi sebesar 15,5% menunjukkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi dapat dijelaskan oleh variasi kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan dan penerapan sistem administrasi perpajakan modern sedangkan sisanya sebesar 84,5% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:09
Last Modified: 28 Aug 2023 06:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41710

Actions (login required)

View Item View Item