Anggie, Arvelia Yoshianne (2023) Perancangan aplikasi berbasis web untuk pemesanan produk eksterior dan interior berbahan dasar besi pada bengkel las krisna. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
825190006_ARVELIA_Cover.pdf Download (90kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_Daftar Isi.pdf Download (87kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_Pengesahan.pdf Download (245kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
825190006_ARVELIA_Daftar Pustaka.pdf Download (269kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat pada pengembangan internet khususnya website yang menjadi salah satu sumber informasi terpercaya bagi seorang konsumen. Website digunakan untuk mengenalkan suatu produk atau jasa layanan atau yang disebut dengan promosi sebuah usaha. Salah satu sektor usaha jenis wirausaha kecil dan menengah yang dapat memanfaatkan perkembangan digitalisasi ini adalah usaha bengkel. Bengkel las adalah suatu usaha yang menyediakan jasa pengelasan berbagai bahan dasar berjenis. Bengkel las krisna adalah bengkel yang bergerak di bidang usaha jasa pengelasan untuk berbagai macam bahan yang berjenis besi Yang menghasilkan produk eksterior dan interior seperti kanopi, trails, pagar besi, pintu besi, rolling door, tangga, dan produk lainnya. Saat ini bengkel las krisna belum memiliki sistem pemesanan untuk membantu pelanggan mendapatkan informasi mengenai produk/ layanannya, serta untuk membantu bengkel las krisna agar dapat mengelola pesanan yang masuk dari pelanggan secara digital. Salah satu solusi yang dapat diterapkan untuk membantu usaha bengkel las krisna untuk melakukan aktifitas pelayanannya, menyediakan informasi yang dapat menarik perhatian pelanggan serta mengembangkan usahanya adalah dengan sistem aplikasi pemesanan berbasis website. Fitur utama dari aplikasi ini adalah untuk media promosi dan melakukan pemesanan secara online. Metode yang digunakan untuk merancang aplikasi ini menggunakan metode waterfall. Metode waterfall memungkinkan untuk perancangan aplikasi agar lebih terstruktur. Hal ini dikarenakan metode waterfall memiliki tahapan-tahapan dimana alur perancangan ini dapat lebih dioptimalkan. Kata Kunci: Website, Bengkel Las, Pemesanan, Promosi, Waterfall.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 01:48 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 01:48 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41814 |
Actions (login required)
View Item |