PENGARUH SALES GROWTH, FIRM SIZE, PROFITABILITY DAN LIQUIDITY TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN CONSUMER CYCLICALS DAN CONSUMER NON-CYCLICALS

PUTRI, CILVIA CAHYANI (2023) PENGARUH SALES GROWTH, FIRM SIZE, PROFITABILITY DAN LIQUIDITY TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN CONSUMER CYCLICALS DAN CONSUMER NON-CYCLICALS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
CILVIA CAHYANI PUTRI 125190292 ja.pdf

Download (1MB)

Abstract

This article discusses research on the effect of sales growth, firm size, profitability, and liquidity on firm value in the consumer cyclical and non-cyclical sectors listed on the Indonesia Stock Exchange 2020-2022. The method used in this research is a quantitative descriptive approach. Company financial reports on the IDX are used as the primary research data source in the consumer cyclical and consumer non-cyclical categories. Testing using the F test yields information that there is an influence from sales growth, firm size, profitability, and liquidity on firm value/company value. Testing with the test yields information that sales growth positively affects firm value. A significant positive effect is shown by firm size on firm value, while profitability shows a significant positive effect. Meanwhile, the negative effect is not significant, as indicated by liquidity on firm value. Keywords: sales growth, firm size, profitability, liqudity, firm value Abstrak: Artikel ini membahas mengenai penelitian tentang pengaruh sales growth, firm size, profitability, dan liquidity pada nilai perusahaan/firm value di sektor consumer cyclicals dan consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 20202022. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah melalui pendekatan deskriptif kuantitatif. Laporan keuangan perusahaan dalam kategori consumer cyclicals dan consumer non-cyclicals di BEI digunakan sebagai sumber primer data penelitian. Pengujian menggunakan uji F menghasilkan informasi bahwa adanya pengaruh dari sales growth, firm size, profitability, dan likuiditas terhadap firm value/nilai perusahaan. Pengujian dengan uji t menghasilkan informasi bahwa sales growth memiiliki pengaruh positif terhadap firm value. Pengaruh positif signifikan ditunjukan oleh firm size terhadap firm value, sedangkan pengaruh positif signifikan oleh profitability terhadap firm value. Sedangkan pengaruh negatif tidak singifikan ditunjukan oleh liquiditas pada nilai perusahaan/firm value. Kata kunci : sales growth, ukuran perusahaan, profitabilitas, likuiditas, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:10
Last Modified: 04 Mar 2024 02:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43089

Actions (login required)

View Item View Item