FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021

YANAH, FITRI SERLI (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Fitri Serli Yanah 125190015 JA.pdf

Download (790kB)

Abstract

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021 Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Metode purposive sampling digunakan dalam melakukan pemilihan sampel. Sebanyak 52 perusahaan digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dan dibantu oleh program SPSS dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage, likuiditas, dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: leverage; profitabilitas; likuiditas; ukuran perusahaan; nilai perusahaan This research was conducted with the aim of determining the effect of leverage, profitability, liquidity, and company size on company value in primary consumer sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2019-2021 period. Purposive sampling method is used in conducting sample selection. A total of 52 companies were used in this study. This study uses technique multiple regression analysis and assisted by the SPSS program in performing data processing. The results of this study show that profitability has a significant effect on the value of the company, while leverage, liquidity, and company size do not have a significant influence on the value of the company. Key words: leverage; profitability; liquidity; company size; company value

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:32
Last Modified: 04 Mar 2024 03:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43109

Actions (login required)

View Item View Item