PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI MODERASI

DEWITA, LAURENCIA (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Laurencia Dewita 125190082 JA.pdf

Download (677kB)

Abstract

PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI MODERASI This study aims to obtain empirical evidence regarding the effect of profitability, liquidity, and leverage on company value with corporate social responsibility as a moderating variable in primary consumer goods sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange during the 2019-2021 period. This study uses secondary data which is then processed using the program E-views version 12.0. The sampling technique used is purposive sampling and obtained as many as 34 companies that meet the criteria. The results showed that profitability and liquidity did not have a positive effect on firm value, and leverage and corporate social responsibility did not have a negative effect on firm value. Corporate social responsibility cannot moderate the effect of liquidity and leverage on firm value. Keywords: Firm Value, Profitability, Liquidity, Leverage, Corporate Social Responsibility Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi pada perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2019- 2021. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan diolah menggunakan program E-views versi 12.0. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 34 perusahaan yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan likuiditas tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, serta leverage dan corporate social responsibility tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility tidak dapat memoderasi pengaruh likuiditas dan leverage terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Corporate Social Responsibility

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:06
Last Modified: 06 Mar 2024 02:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43145

Actions (login required)

View Item View Item