PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN ATTITUDE TERHADAP GREEN SATISFACTION DAN GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK BRAND INNISFREE

Celline, Aprilia (2023) PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN ATTITUDE TERHADAP GREEN SATISFACTION DAN GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK BRAND INNISFREE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Aprilia Celline - 115200011 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT A. Aprilia Celline (115200011) B. THE INFLUENCE OF GREEN PERCEIVED VALUE AND GREEN ATTITUDE ON GREEN SATISFACTION AND GREEN PURCHASE INTENTION FOR INNISFREE BRAND PRODUCTS C. XV + 83 Pages + 20 Tables + 13 Figures + 5 Appendix D. MARKETING MANAGEMENT E. Abstract: The high population in Indonesia causes significant accumulation of waste, leading to waste management problems and landfills adjacent to the community. This unrest created criticism of the government, prompting the issuance of plastic waste reduction regulations. The government hopes that the public can make an active contribution in overcoming this problem. Correspondingly, people are turning to eco-friendly products, including skin care products from companies like Innisfree. This study explores the influence of green value perception and green attitudes on green satisfaction and green purchase intent on the product, using Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) analysis to test the hypothesis. This study aims to empirically examine the influence of green value perception and green attitude towards green purchase intention with green satisfaction as mediation. This study used a descriptive research design with cross-sectional data collection techniques, and used non-probability sampling techniques with convenience techniques on 213 environmentally friendly skin care users. The questionnaire is distributed through an online Google Form. This research shows that green attitudes and green satisfaction have a positive and significant influence on green purchase intentions in customers of environmentally friendly skin care products, but the perception of green value does not have a positive and significant influence on green purchase intentions. Furthermore, green value perceptions and green attitudes have a positive and significant effect on green satisfaction. Furthermore, green satisfaction can mediate positively and significantly green value perceptions and green attitudes towards green purchase intent. Lastly, green satisfaction can mediate positively and significantly green attitudes and green attitudes towards green purchase intentions. F. Green Perceived Value; Green Attitude; Green Satisfaction; Green Purchase Intention G. Reference List: 52 (2018-2023) H. Dr. Keni, S.E., M.M. ABSTRAK A. Aprilia Celline (115200011) B. PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN ATTITUDE TERHADAP GREEN SATISFACTION DAN GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK BRAND INNISFREE C. XV + 83 Halaman + 20 Tabel + 13 Gambar + 5 Lampiran D. MANAJEMEN PEMASARAN E. Abstrak: Tingginya jumlah penduduk di Indonesia menyebabkan terjadinya akumulasi sampah yang signifikan, mengarah pada masalah pengelolaan sampah dan timbunan di tempat pembuangan akhir yang berdekatan dengan masyarakat. Keresahan ini menciptakan kritik terhadap pemerintah, mendorong penerbitan regulasi pengurangan limbah plastik. Pemerintah berharap masyarakat dapat memberikan kontribusi aktif dalam mengatasi masalah ini. Sejalan dengan itu, masyarakat beralih ke produk ramah lingkungan, termasuk produk skin care dari perusahaan seperti Innisfree. Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh persepsi nilai hijau dan sikap hijau terhadap kepuasan hijau dan niat membeli hijau pada produk tersebut, dengan menggunakan analisis Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) untuk menguji hipotesis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi nilai hijau dan sikap hijau terhadap niat pembelian hijau dengan kepuasan hijau sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data cross sectional, serta menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik convenience terhadap 213 pengguna skin care ramah lingkungan. Kuesioner didistribusikan melalui Google Form secara online. Penelitian ini menunjukkan bahwa sikap hijau dan kepuasan hijau memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian hijau pada pelanggan produk skin care ramah lingkungan, tetapi persepsi nilai hijau tidak memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian hijau. Lebih lanjut, persepsi nilai hijau dan sikap hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan hijau. Selanjutnya, kepuasan hijau dapat memediasi secara positif dan signifikan persepsi nilai hijau dan sikap hijau terhadap niat membeli hijau. Terakhir, kepuasan hijau dapat memediasi secara positif dan signifikan sikap hijau dan sikap hijau terhadap niat membeli hijau. F. Nilai Hijau; Sikap Hijau; Kepuasan Hijau; Niat Membeli Hijau G. Daftar Pustaka: 52 (2018-2023) H. Dr. Keni, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:07
Last Modified: 08 Aug 2024 07:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43778

Actions (login required)

View Item View Item