PENGARUH DUTA MEREK, IKLAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA PENGGUNA DI JAKARTA BARAT

Kusumo, Bagus Prawiro (2023) PENGARUH DUTA MEREK, IKLAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA PENGGUNA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Bagus Prawiro Kusumo - 115200393 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) BAGUS PRAWIRO KUSUMO (115200393) (B) THE INFLUENCE OF BRAND AMBASSADORS, ADVERTISING, AND BRAND IMAGE ON SAMSUNG SMARTPHONE PURCHASE DECISION FOR USERS IN WEST JAKARTA (C) XVII + 58 pages, 21 tables, 5 figures, 4 appendices (D) MARKETING MANAGEMENT (E) The phenomenon of information technology that continues to grow rapidly and increasingly sophisticated, one of which is estimated that by 2025 almost 90% of Indonesians use Smartphones This study aims to analyze the influence of brand ambassadors, advertising, and brand image on the purchasing decisions of Samsung smartphone users in West Jakarta. The research method used is quantitative with data collection techniques using questionnaires. The research sample was taken from Samsung smartphone users in West Jakarta. Data were analyzed using Smart-PLS 4.0 to examine the effect of independent variables (brand ambassadors, advertising, and brand image) on dependent variables (purchase decisions). The results of this study show that all variables of brand ambassadors, advertising, and brand image have a significant influence on purchasing decisions The findings of this study are expected to contribute to marketing literature and consumer behavior, especially in the context of the smartphone market in Indonesia. (F) Bibliography 31 references (1985-2023) (G) Yenny Lego S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) BAGUS PRAWIRO KUSUMO (115200393) (B) PENGARUH DUTA MEREK, IKLAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA PENGGUNA DI JAKARTA BARAT (C) XVII + 58 halaman, 21 tabel, 5 gambar, 3 lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) fenomena teknologi informasi yang terus berkembang pesat dan semakin canggih salah satunya adalah diperkirakan pada tahun 2025 hampir 90% masyarakat Indonesia menggunakan Smartphone Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh duta merek, iklan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pengguna smartphone Samsung di Jakarta Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel penelitian diambil dari pengguna smartphone Samsung di Jakarta Barat. Data dianalisis menggunakan Smart-PLS 4.0 untuk menguji pengaruh variabel independen (duta merek, iklan, dan citra merek) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil penelitian ini menunjukkan semua variabel duta merek, iklan, dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumbangan bagi literatur pemasaran dan perilaku konsumen, khususnya dalam konteks pasar smartphone di Indonesia. (F) Daftar Pustaka 31 acuan (1985-2023) (G) Yenny Lego S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:15
Last Modified: 08 Aug 2024 07:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43780

Actions (login required)

View Item View Item