Liaunardy, Nicolas (2024) Analisis tingkat kepuasan pengunjung terhadap fasilitas gedung parkir mall kelapa gading 3 (TS - 2648). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
325190051_Cover.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
325190051_Pengesahan.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
325190051_Daftar Isi.pdf Download (19kB) | Preview |
|
![]() |
Text
325190051_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
![]() |
Text
325190051_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
325190051_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
![]() |
Text
325190051_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
|
![]() |
Text
325190051_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
|
Text
325190051_Daftar Pustaka.pdf Download (79kB) | Preview |
Abstract
Parkir merupakan salah satu fasilitas penting bagi pengunjung mall di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung Mall Kelapa Gading terhadap fasilitas parkir di gedung Mall Kelapa Gading 3. Metode penelitian dilakukan dengan penyebaran survei kepuasan pengunjung dan dianalisis dengan metode Importance Performance Anlaysis (IPA). Penelitian tingkat kepuasan dilakukan terhadap 17 komponen pernyataan yang meliputi ketersedian ruang parkir, kebersihan lokasi parkir, kualitas perkerasan pada area parkir, kondisi tingkat pencahayaan pada area parkir, kejelasan rambu tanda zona parkir, kejelasan rambu tanda sirkulasi parkir, lebar gang mobil, luas parkir mobil, penataan ruang parkir mobil, kemudahan memarkir kendaraan, kemudahan melalui tanjangan area parkir mobi, ketersediaan kemudahan informasi melalui petugas parkir, lama antrian masuk dan keluar, kesesuaian tarif dan metode pembayaran, ketersediaan jalur pejalan kaki, CCTV pada area parkir, dan pos keamanan di area parkir. Hasil analisis metode IPA memperlihatkan dominasi presentase kuadran IV yang mencapai 29,5%, disusul dengan kuadran I dan II yaitu sebesar 23,5% dan persentase terendah dari kuadran III yaitu sebesar 18,75%. Berdasarkan posisi kuadran I komponen yang perlu ditingkatkan adalah ketersediaan ruang parkir, kejelasan marka tanda arah sirkulasi parkir, penataan ruang parkir mobil, ketersediaan kemudahan informasi melalui petugas parkir. Adapun komponen yang perlu dipertahankan pada posisi kuadran II meliputi kebersihan lokasi parkir, Kemudahan melalui tanjakan pada area parkir mobil, Lama antrian masuk dan keluar, CCTV pada area parkir. Kata kunci: parkir mobil, kepuasan pengunjung, fasilitas gedung parkir, Mall Kelapa Gading 3, SSSSSSSSS Importance Performance Analysis (IPA).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 17 Aug 2024 13:35 |
Last Modified: | 17 Aug 2024 13:35 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43909 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |