PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, INOVASI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA COFFEE SHOP DI JAKARTA BARAT

Umniyyah, Syahla (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, INOVASI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA COFFEE SHOP DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Syahla Umniyah - 115200315 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT (A) SYAHLA UMNIYYAH (115200315) (B) THE INFLUENCE OF ENTREPRENEURIAL KNOWLEDGE, INNOVATION AND SOCIAL MEDIA ON THE SUCCESS OF COFFEE SHOP BUSINESS IN WEST JAKARTA (C) LKK (D) ENTREPRENEURSHIP MANAGEMENT (E) Abstrak: This study aims to analyze the influence of entrepreneurial knowledge, innovation, and social media on business success in coffee shops in West Jakarta. The sample selection technique in this study uses non-probability sampling techniques with convenience sampling methods. The sample in this study was coffee shop owners in West Jakarta with a total of 103 respondents. The data was analyzed using the SEM method with the SmartPLS 4.1 application. The results of this study found a positive and significant influence of entrepreneurial knowledge on business success, innovation has a negative and significant effect on business success and social media has a positive and significant effect on business success. (F) Knowledge of Entrepreneurship, Innovation, Social Media, Business Success (G) Reference (H) Sarwo Edy Handoyo, Dr, S.E., M.M. ABSTRAK (A) SYAHLA UMNIYYAH (115200315) (B) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, INOVASI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA COFFEE SHOP DI JAKARTA BARAT (C) Lkk (D) MANAJEMEN KEWIRAUSAHAAN (E) Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, inovasi, dan media sosial terhadap keberhasilan usaha pada coffee shop di Jakarta Barat. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan pemilik coffee shop di Jakarta Barat dengan total sebanyak 103 responden. Data dianalisis menggunakan metode SEM dengan aplikasi SmartPLS 4.1. Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha, inovasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha (F) Pengetahuan Kewirausahaan, Inovasi, Media sosial, Keberhasilan Usaha (G) Referensi (H) Sarwo Edy Handoyo, Dr, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:59
Last Modified: 09 Sep 2024 02:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44339

Actions (login required)

View Item View Item