Pengaruh latar belakang pendidikan, gender, etika profesi dan pengalaman kerja terhadap kinerja auditor (studi kasus pada auditor BPK Perwakilan Provinsi Papua)

Fahri, Andi Firah Astari (2023) Pengaruh latar belakang pendidikan, gender, etika profesi dan pengalaman kerja terhadap kinerja auditor (studi kasus pada auditor BPK Perwakilan Provinsi Papua). Masters thesis, Universitas Tarumanagra.

[img]
Preview
Text
Andi Firah Astari Fahri 126231076 JA.pdf

Download (866kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan, gender, etika profesi dan pengalaman kerja terhadap kinerja auditor (studi kasus pada auditor BPK Perwakilan Provinsi Papua). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada auditor di BPK Perwakilan Provinsi Papua sebagai responden menggunakan teknik penentuan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menginvestigasi pengaruh latar belakang pendidikan, gender, etika profesi dan pengalaman kerja terhadap kinerja auditor. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa latar belakang pendidikan, gender dan pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor. Hal ini menunjukan bahwa latar belakang pendidikan berpengaruh positif terhadap kinerja auditor dan meningkatkan kesempatan untuk me rll lakukan audit lebih sering setiap tahunnya. Gender juga berpengaruh positif terhadap kinerja auditor, perbedaan dalam pendekatan dan perilaku antara auditor pria dan wanita masih terlihat dan dapat mempe rll ngaruhi keputusan keterlibatan dalam penentuan tim audit. Pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap kinerja auditor, bertambahnya pengalaman auditor akan menambah pengetahuan baru dalam melakukan pemeriksaan dan semakin meningkatkan kine rll rja auditor. Namun, prinsip kepatu r han kode etik tidak menggambarkan kinerja yang dihasilkan akibat intervensi antara urusan pribadi ataupun kepentingan entitas sehingga etika profesi tidak dapat mempengaruhi kinerja auditor. Kata kunci: Kinerja Auditor, Latar Belakang Pendidikan, Gender, Etika Profesi, Pengalaman Kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 09 Sep 2024 08:16
Last Modified: 23 Sep 2024 06:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44355

Actions (login required)

View Item View Item