Pengaruh risisko bisnis, likuiditas, struktur aktiva, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor basic materials, industrials, consumer nom-cyclicals dan healthcare di Bursa Efek Indonesia 2020-2022

Dhanendra, Dhanendra (2023) Pengaruh risisko bisnis, likuiditas, struktur aktiva, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor basic materials, industrials, consumer nom-cyclicals dan healthcare di Bursa Efek Indonesia 2020-2022. Masters thesis, Universitas Tarumanagra.

[img]
Preview
Text
Dhanendra 126231079 JA.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris terkait faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal pada perusahaan sektor Basic Materials, Industrials, Consumer Non-Cyclicals, dan Healthcare yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menguji pengaruh risiko bisnis, likuiditas, struktur aktiva, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal. Sampel yang digunakan dalam penelitian diambil dari 74 perusahaan dengan total data sebesar 222 data dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022 dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yang dapat ditemui di laporan keuangan tahunan perusahaan. Penelitian ini menggunakan software Eviews 10 untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa risiko bisnis, likuiditas, struktur aktiva dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Saran yang dapat diberikan adalah untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggunakan variabel independen lain diluar dari variabel independen yang telah digunakan pada penelitian ini yang mungkin dapat menunjukkan hasil yang lebih baik. Kata Kunci: Struktur Modal, Risiko Bisnis, Likuiditas, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:44
Last Modified: 23 Sep 2024 06:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44414

Actions (login required)

View Item View Item