Perancangan animasi Wimpy Craftstore & Tea (DKV - 3049)

Cahyandari, Elisabeth Venny (2024) Perancangan animasi Wimpy Craftstore & Tea (DKV - 3049). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
625200070_ELISABETH_Cover.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200070_ELISABETH_Daftar Isi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
625200070_ELISABETH_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
625200070_ELISABETH_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
625200070_ELISABETH_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
625200070_ELISABETH_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
625200070_ELISABETH_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
625200070_ELISABETH_Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Wimpy Craftstore merupakan usaha yang bergerak dalam bidang kerajinan tangan, hobi, dan perlengkapan kebutuhan hewan peliharaan. Wimpy Craftstore juga memiliki brand Wimpy Tea yang menjual berbagai jenis minuman berbasis teh, teh susu, dan coklat serta snack pelengkap seperti toast dengan berbagai isian. Wimpy Craftstore sudah aktif dalam mempromosikan brandnya melalui berbagai media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Youtube. Namun, Wimpy Craftstore masih memerlukan sumber daya yang dapat membantu memperkuat brand image guna meningkatkan kesadaran akan brand Wimpy Craftstore di kalangan kaum muda usia 18 - 25 tahun yang aktif dalam bermedia sosial. Dengan memanfaatkan platform yang sering diakses dan media yang dapat menarik perhatian target serta relevan dengan ciri khas toko dengan memunculkan maskot sebagai karakter yang ikonik maka dilakukan perancangan animasi stop motion ini. Metode perancangan terdiri atas pra-produksi, produksi, dan pasca- produksi. Metode pengumpulan data menggunakan data hasil wawancara dengan founder dan direktur Wimpy Craftstore, kuisioner target sasaran, dan studi Pustaka. Rancangan animasi stop motion akan menggunakan jalan cerita terinspirasi dari cerita "Charlie and The Chocolate Factory" dengan maskot Wimpy Craftstore dan Tea sebagai tokohnya dan didistribusikan melalui platform Youtube, Instagram, dan Tiktok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Sep 2024 11:43
Last Modified: 21 Sep 2024 11:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44751

Actions (login required)

View Item View Item