Perancangan ilustrasi "Game Of Life" sebagai media pelatihan pengembangan diri (DKV - 3056)

Maharani, Nabila (2024) Perancangan ilustrasi "Game Of Life" sebagai media pelatihan pengembangan diri (DKV - 3056). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
625200038_NABILA_Cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200038_NABILA_Pengesahan.pdf

Download (2kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200038_NABILA_Daftar Isi.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text
625200038_NABILA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
625200038_NABILA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
625200038_NABILA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
625200038_NABILA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
625200038_NABILA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img]
Preview
Text
625200038_NABILA_Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Manusia melalui berbagai tahap dalam proses menjalani kehidupan, yakni bermula dari bayi, kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Manusia yang memasuki masa dewasa biasanya akan mengalami perubahan dan mengalami penyesuaian baik secara sosial maupun psikologis sehingga dapat memunculkan kebingungan dan ketidaknyamanan. Demikian pula dengan orang dewasa berusia 25-30 tahun, dimana pada rentang usia tersebut rentan mengalami sebuah fenomena yang disebut Quarter Life Crisis. Peranan pelatihan pengembangan diri pun menjadi cukup penting. Penggunaan media permainan dalam pelatihan pengembangan diri turut mendukung menciptakan sebuah kegiatan pelatihan yang dapat menjadi penyegaran serta bermanfaat bagi orang dewasa. Perancangan media permainan "Game of Life" dalam pelatihan pengembangan diri pun dilakukan melalui metode penelitian bersifat kualitatif deskriptif. Media Permainian "Game of Life" yang mengusung konsep "Petualangan Mencari Apel Emas" dalam ilustrasi juga diharapkan dapat menjadi solusi bagi orang-orang dewasa dalam rentang usia 25-30 tahun untuk menjawab persoalan dalam kehidupan mereka melalui tantangan, pertanyaan dan event kehidupan yang dapat membimbing seseorang untuk menang dalam hidupnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 22 Sep 2024 09:30
Last Modified: 22 Sep 2024 09:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44758

Actions (login required)

View Item View Item