Pengaruh Tax Avoidance dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi.

Prameswari, Verena Clarisa Ayu (2022) Pengaruh Tax Avoidance dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Verena Clarisa Ayu Prameswari 127212005 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan peneltian ini adalah untuk menganalisis apakah tax avoidance dan kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan untuk menganalisis apakah Good Corporate Governance dapat menjadi variabel moderasi hubungan antara tax avoidance dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub retail yang terdaftar di BEI. Dalam penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yakni perusahaan sub sektor retail yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2022. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik uji statistik deskriptif, estimasi model data panel, pemilihan estimasi model data panel yakni uji likelihood (chow test), uji lagrange multiplier, uji hausman. uji asumsi klasik yang terdiri dari uji heterokedastisitas dan uji multikolinearitas. Selanjutnya yakni uji regresi linier dan yang terakhir yakni dilakukan uji hipotesis yang terdiri dari uji f, uji t dan uji koefisien determinasi (R2) untuk menganalisa data. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa Tax Avoidance bepengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan bepengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance mampu memperkuat pengaruh antara Tax Avoidance terhadap Nilai Perusahaan dan Good Corporate Governance mampu memperkuat pengaruh antara Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Tax avoidance, Kinerja Keuangan, Good Corporate Governance dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Sep 2024 08:01
Last Modified: 24 Sep 2024 08:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44793

Actions (login required)

View Item View Item