Pengaruh Tingkat Kepatuhan Emiten, Rasio Profitabilitas, Rasio Solvabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan.

Kevin, Kevin (2023) Pengaruh Tingkat Kepatuhan Emiten, Rasio Profitabilitas, Rasio Solvabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Other thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Kevin 126222028 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat Kepatuhan Emiten, Rasio Profitabilitas, Rasio Solvabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Metode penelitian yang digunakan merupakan kuantitatif dengan masalah penelitian yang bersifat deskriptif. Dari penelitian yang dilakukan oleh analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan faktor non-keuangan seperti tingkat kepatuhan emiten diharapkan menjadi salah satu pertimbangan untuk penelitian lebih lanjut atas penilaian perusahaan secara lebih komprehensif. Hasil pengujian menunjukkan Tingkat Kepatuhan Emiten, Rasio Profitabilitas, dan Rasio Solvabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan, untuk Ukuran Perusahaan, memiliki pengaruh negatif terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Laporan Keuangan, Nilai Perusahaan, Tingkat Kepatuhan Emiten, Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Sep 2024 03:15
Last Modified: 26 Sep 2024 03:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44818

Actions (login required)

View Item View Item