PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA SEKTOR CONSUMER NON CYCLICAL DI BEI PERIODE 2021-2023

Steven, Steven (2025) PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA SEKTOR CONSUMER NON CYCLICAL DI BEI PERIODE 2021-2023. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Steven 125210193 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh leverage, likuiditas, pertumbuhan penjualan, dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada sektor consumer non cyclical yang terdaftar di BEI selama periode 2021-2023. Sampel yang terpilih terdiri atas 57 perusahaan sektor consumer non cyclical dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh signifikan negatif terhadap profitabilitas. Likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas. Pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif terhadap profitabilitas. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Apr 2025 02:23
Last Modified: 10 Apr 2025 02:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/46259

Actions (login required)

View Item View Item