Pengaruh pengadopsian e-commerce dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha pada UKM industri fashion di mangga dua, jakarta utara./Felicia Vionita

Vionita, Felicia (2018) Pengaruh pengadopsian e-commerce dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha pada UKM industri fashion di mangga dua, jakarta utara./Felicia Vionita. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Felicia Vionita 115140487 file upload.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengadopsian e-commerce dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha pada usaha kecil menegah(UKM) industri fashion di mangga dua, jakarta utara. Sampel pada penelitian ini ditentukan dengan metode non-probability sampling. Penulis menyebar kuisioner kepada 90 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh pengadopsian e-commerce dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha pada UKM industri fashion di mangga dua, jakarta utara. Pengadopsian e-commerce dapat membuat para pelaku UKM menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga dapat meningkatan kinerjanya. Orientasi kewirausahaan dapat membantu para pelaku UKM mengidentifikasi dan menanggapi pasar lebih awal dari pada pesaing, sehingga terciptanya keunggulan kompetitif dan mencapai kinerja yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 28 Jan 2019 06:30
Last Modified: 08 Jun 2021 07:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/9586

Actions (login required)

View Item View Item