Pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan budaya organisasi terhadap kinerja usaha sektor pariwisata di jakarta dengan inovasi sebagai variabel mediasi./Yemima Lidya Yuliana

Yuliana, Yemima Lidya (2018) Pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan budaya organisasi terhadap kinerja usaha sektor pariwisata di jakarta dengan inovasi sebagai variabel mediasi./Yemima Lidya Yuliana. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yemima Lidya Yuliana 115140361 file upload.pdf

Download (654kB)

Abstract

Meneliti faktor-faktor penting dalam topik utama kinerja usaha sektor pariwisata. Peneliti mengembangkan sebuah model penelitian untuk menguji pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, budaya organisasi dan inovasi sebagai variabel mediasi yang mempengaruhi kinerja usaha sektor pariwisata. Model konseptual dikembangkan dan diuji secara empiris berdasarkan pada 100 pelaku usaha sektor pariwisata di Jakarta. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampilng. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) berupa aplikasi Smart-PLS versi 3.0. Temuan menunjukkan bahwa inovasi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja sedangkan orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan budaya organisasi mempengaruhi kinerja yang dimediasi oleh inovasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 28 Jan 2019 06:39
Last Modified: 04 Jun 2021 04:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/9590

Actions (login required)

View Item View Item