Peranan Guided Imagery untuk meningkatkan Psychological Well Being anak penderita kanker (Penelitian dilakukan di Ruang Isolasi RSCM, Jakarta)

Gerhanna, Nana (2010) Peranan Guided Imagery untuk meningkatkan Psychological Well Being anak penderita kanker (Penelitian dilakukan di Ruang Isolasi RSCM, Jakarta). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
T15.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan psychological well being anak penderita kanker dengan pemberian intervensi berupa Guided Imagery. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus sebagai metode utama dan metode penelitian kuantitatif sebagai pendukung. Metode penelitian studi kasus dilakukan melalui observasi dan wawancara mendalam (in-depth interview), sedangkan metode penelitian kuantitatif dilakukan melalui alat ukur psychological well being. Jumlah subyek yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang yang dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling. Didapatkan hasil terapi Guided Imagery yang dilakukan sebanyak lima sesi dengan durasi 30 menit setiap sesinya dan diberikan dua hari sekali ternyata efektif dalam meningkatkan psychological well being ketiga subyek.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Guided Imagery, Psychological Well Being, dan Anak Penderita Kanker
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 07 Feb 2019 01:55
Last Modified: 07 Feb 2019 01:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/10285

Actions (login required)

View Item View Item