Yenny, Yenny (2011) Analisis Korelasional Antara Peran Marketing Public Relations Dengan Pembentukan Citra Produk Di PT. Duta Motor/Yenny. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.
|
Text
Analisis Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Public Relations.pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai peran Marketing Public Relations dengan pembentukan citra produk di PT. Duta Motor. Marketing Public Relations mempunyai peran yakni membantu manajemen dalam menumbuh kembangkan kesadaran konsumen terhadap produk yang diluncurkan, penanganan keluhan serta membantu mengkampanyekan peluncuran produk-produk yang ada. Melalui peran Marketing Public Relations yang terencana tersebut tentunya akan mempengaruhi pembentukan citra produk. Dengan demikian, apabila citra produk positif maka peran Marketing Public Relations juga berhasil menjalankan perannya dengan baik. Oleh karena itu, tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar peran Marketing Public Relations dengan pembentukan citra produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara peran Marketing Public Relations dengan pembentukan citra produk. Populasi dari penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah menggunakan produk TRW, sedangkan sampel dari penelitian ini adalah 50 responden yang sudah pernah menggunakan produk TRW sebanyak 3 kali menggunakan produk TRW. Responden dipilih menggunakan metode Judgement Sampling, dimana peneliti menunjuk secara langsung pengunjung yang sudah 3 kali menggunakan produk TRW. Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan spss versi 17.0 for windows diperoleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,562 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang tinggi dan kuat antara variabel independent (x) peran Marketing Public Relations dengan variabel dependent (y) citra produk di PT. Duta Motor. Maka, dapat disimpulkan bahwa pengaruh peran Marketing Public Relations terhadap citra produk di PT. Duta Motor sebesar 56,2% sedangkan sisanya sebesar 43,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Jadi, hipotesis dalam penelitian adalah terdapat hubungan antara peran Marketing Public Relations terhadap pembentukan citra produk. Kata Kunci: Peran Marketing Public Relations, Citra Produk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Puskom untar untar |
Date Deposited: | 23 May 2017 03:42 |
Last Modified: | 23 May 2017 03:42 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/1069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |