Pengaruh audit tenure, dan kepemilikan institusional terhadap audit delay / lag dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perbankan yang terdaftar di BEI periode 2015-2017. /Natalia

Natalia, Natalia (2019) Pengaruh audit tenure, dan kepemilikan institusional terhadap audit delay / lag dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perbankan yang terdaftar di BEI periode 2015-2017. /Natalia. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Natalia 127162001 JA.pdf.pdf

Download (275kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai pengaruh audit tenure dan kepemilikan institusional terhadap audit delay / lag. Penelitian ini juga akan meguji apakah ukuran perusahaan dapat memoderasi pengaruh audit tenure dan kepemilikan institusional terhadap audit delay/lag, sampel yang digunakan berjumlah 35 perusahaan perbankan pada periode 2015-2017. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode regresi data panel(robust least squares) dengan menggunakan EViews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa audit tenure berpengaruh negatif dan signifikan terhadap audit delay / lag, sedangkan kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit delay / lag. Penelitian ini menemukan bukti bahwa ukuran perusahaan sebagai variabel pemoderasi positif dan mempengaruhi hubungan audit tenure terhadap audit delay / lag. Sedangkan ukuran perusahaan sebagai variabel pemoderasi negatif dan tidak mempengaruhi hubungan kepemilikan institusional terhadap audit delay / lag.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 26 Apr 2019 02:22
Last Modified: 10 Apr 2023 06:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/12017

Actions (login required)

View Item View Item