FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI

Dennie, Dennie and Sufiyati, Sufiyati FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI.

[img] Text
buktipenelitian_10195042_5A230308.pdf

Download (515kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan hutang, ukuran perusahaan, likuiditas dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015 – 2018. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan total sampel yaitu 104 data yang merupakan laporan keuangan yang berasal dari www.idx.co.id. Pengolahan data dilakukan dengan Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen dapat menjelaskan variabel dependennya sebesar 94.00%, 6% lainnya dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi. Variabel independen profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas dan pertumbuhan perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kebijakan hutang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 15 Dec 2020 11:03
Last Modified: 15 Dec 2020 11:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/13426

Actions (login required)

View Item View Item