Dennie, Dennie and Sufiyati, Sufiyati FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI.
Text
buktipenelitian_10195042_5A230308.pdf Download (515kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan hutang, ukuran perusahaan, likuiditas dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015 – 2018. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan total sampel yaitu 104 data yang merupakan laporan keuangan yang berasal dari www.idx.co.id. Pengolahan data dilakukan dengan Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen dapat menjelaskan variabel dependennya sebesar 94.00%, 6% lainnya dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi. Variabel independen profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas dan pertumbuhan perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kebijakan hutang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Penelitian > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Puskom untar untar |
Date Deposited: | 15 Dec 2020 11:03 |
Last Modified: | 15 Dec 2020 11:03 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/13426 |
Actions (login required)
View Item |