PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DI PT.CREATIVE MOTION PICTURES : STUDI KASUS KOMUNIKASI PEMASARAN FILM ONCE UPON A TIME IN INDONESIA

SILENZIE, RICARDO (2019) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DI PT.CREATIVE MOTION PICTURES : STUDI KASUS KOMUNIKASI PEMASARAN FILM ONCE UPON A TIME IN INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Judull.doc

Download (6kB)

Abstract

Perencanaan komunikasi pemasaran terpadu dalam kegiatan pemasaran film diterapkan sebagai solusi penjualan dan mempromosikan sebuah judul film kepada masyarakat dengan berbagai cara yang efektif dan interaktif dimana pesan dalam film bisa menyentuh target audience yang sesuai. PT. Creative Motion Pictures merupakan perusahaan film yang menggunakan formula perencanaan komunikasi pemasaran terpadu untuk memenuhi kebutuhan penontonnya. PT. Creative Motion Pictures formula-formula yang ketika melakukan perancanaan komunikasi pemasaran. Interaksi simbolik memiliki kontribusi yang besar dalam perencanaan komunikasi pemasaran PT. Creative Motion Pictures. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi partisipan, wawancara yang mendalam dengan tim PT. Creative Motion Pictures. Kesimpulan dari penelitian ini yakni memiliki 4 tahapan perencanaan komunikasi pemasaran terpadu yaitu Produk Film, Target Pasar, Promosi,Pendistribusian. Pada semua tahapan tersebut terdapat interaksi lambing-lambang seperti, pemilihan bahasa,peraturan organisasi, sampai visi perusahaan. Kata Kunci: Interaksi Simbolik, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Studi Kasus, Kualitatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Apr 2021 04:12
Last Modified: 20 Apr 2021 04:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/15376

Actions (login required)

View Item View Item