Ramli, Ishak and Arifin, Agus Zainul and Djatmiko, Bambang (2014) Key sukses faktor kecurangan laporan keuangan fraud triangle berbasis web-ict mendasarkan model spiral untuk mewujudkan good public governance, otonomi & pelayanan publik serta kinerja pemerintah daerah pada kabupaten bandung barat. LPPI.
|
Text
Agus Zainul ( 018-E ).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan model dan Key Sukses Faktor kecurangan dalam membangun informasi aplikasi tata kelola pemerintahan daerah dan memberikan sumbangan pemikiran kepada pemerintah Kabupaten Bandung Propinsi Jawa Barat, terkait Model berpengaruh pada Kecurangan-Fraud Triangle berbasis Web-ICT Mendasarkan Model Spiral Untuk Mewujudkan Good Public Governance, Otonomi & Pelayanan Publik Serta Kinerja Pemerintah Daerah Pada Kabupaten Bandung Barat-Jabar. Metode Penelitian dengan menggunakan metode waterfall-model (pressman) dengan melakukan pentahapan: analisis, desain, code, dan test (trial and error) terkait software yang akan diterapkan. Fraud Triangle Theory atau teori segi tiga kecurangan, menyimpulkan bahwa terdapat tiga kondisi yang hadir dalam setiap tindakan kecurangan, yaitu: (a). Pressure (tekanan), (b) Opportunity (peluang), (c) Rationalization (rasionalisasi). Hasil penelitian dalam kaitan membangun aplikasi laporan keuangan pemerintah daerah berbasis web, dilakukan melalui tahapan sebagai berikut: Model pengelolaan keuangan daerah, Model Pelaksanaan dan Penatausahaan, Model Penatausahaan Penerimaan, Model Penatausahaan Penerimaan SKPD (bendahara Penerimaan SKPD), Model Penatausahaan Penerimaan SKPD (bendahara Penerimaan SKPD), Model Penatausahaan Pengeluaran, Model Pencatatan Transaksi (Uang Persediaan), Model Pencatatan Transaksi (LS), Model Struktur SAPD, Model Siklus Akuntansi, Model Hubungan Antax Dokumen, Model Worksheet Konsolidasi. Hasil Perancangan web dalam proses penyelesaian akan memuat input-proses-output.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Laporan keuangan, Fraud Triangle, Web-ICT, GPG, Otonomi, Pelayanan Publik Kinerja Pemda |
Subjects: | Penelitian > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Admin Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 13 Aug 2017 13:02 |
Last Modified: | 13 Aug 2017 13:02 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/1599 |
Actions (login required)
View Item |