STRATEGI PENGARANG KOMIK DIGITAL DALAM MENARIK PEMBACA (STUDI PADA KOMIK GHOSTY’S)

Alricoh, Elias Benny (2020) STRATEGI PENGARANG KOMIK DIGITAL DALAM MENARIK PEMBACA (STUDI PADA KOMIK GHOSTY’S). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
abstrak elias.pdf

Download (256kB)

Abstract

Teknologi berkembang dengan pesat, banyak produk teknologi diciptakan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat, salah satunya adalah media baru. Saat melalui perkembangan teknologi medium penyebaran komik juga meluas, komik yang semula menggunakan media cetak kini berkembang menggunakan media digital. Untuk menyebarkan konten komik pengarang komik digital kini menggunakan media sosial untuk mempromosikan komiknya ke kalangan yang luas. Maka pengarang komik digital memerlukan sebuah strategi untuk melakukan penyebaran konten komik digital, menarik pembaca, dan mendapatkan tawaran kolaborasi untuk membesarkan namanya. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif analisis, untuk mengetahui strategi yang digunakan pengarang komik Ghosty’s dalam menyebarkan, memasarkan, dan membesarkan namanya. Penulis mengumpulkan data dengan melakukan wawancara dengan pengarang komik Ghosty’s, dan teman sekaligus pembacanya untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa pentingnya menggunakan strategi untuk membuat konten komik digital yang menarik sehingga dengan besarnya nama komik Ghosty’s bisa mendapatkan kolaborasi seperti Tokopedia, Orang Tua Group, Line Webtoon. Kata Kunci: komik digital, strategi, konten

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:07
Last Modified: 27 Apr 2021 04:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/17350

Actions (login required)

View Item View Item