Pengaruh Iklan Goyang Shopee Bersama Cr7 (Cristiano Ronaldo) Terhadap Citra Perusahaan Shopee

Andi, Setiawan (2020) Pengaruh Iklan Goyang Shopee Bersama Cr7 (Cristiano Ronaldo) Terhadap Citra Perusahaan Shopee. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya perusahaan E-commerce di Indonesia menjadi dorongan setiap perusahaan termasuk Shopee untuk membuat iklan yang unik dan dapat membawa pengaruh baik pada citra perusahaan Shopee. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan Goyang Shopee bersama Cristiano Ronaldo terhadap citra perusahaan Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian survey. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner pretest kepada 30 responden setelah teruji valid kemudian dilanjutkan ke uji posttest kepada 100 responden yang menggunakan aplikasi Shopee. Teori yang digunakan di penelitian ini adalah iklan dan citra. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah uji asumsi regresi klasik, uji regresi linier sederhana, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji t. Dengan hasil uji t menunjukkan nilai t hitung adalah 9,592 > dari 1,984, dan dan hasil uji korelasi dengan nilai 0,696 yang menandakan variabel iklan dan citra memiliki korelasi yang kuat, sehingga dalam penelitian ini hasil yang didapat menunjukkan bahwa fungsi iklan dari iklan goyang Shopee berpengaruh pada citra dari perusahaan Shopee. Keywords advertising; e-commerce; image; shopee

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:41
Last Modified: 25 Aug 2021 03:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/21492

Actions (login required)

View Item View Item